Mencicipi Gudeg Bromo, Yogyakarta.

Ketika itu hari Jumat, kebetulan lagi mendapatkan tugas kantor ke Yogyakarta. Karna abis nonton film aruna dan lidahnya, gue langsung minta saran ke teman kantor yg orang jogja “kuliner apa yang wajib gue coba disana?” dan disarankan untuk mencicipi gudeg bromo.

Setibanya di Jogja jam 11 malam, gue langsung meluncur ke gudeg bromo menggunakan Go-Car dari bandara. Ternyata lokasinya dekat dengan UNY.

Baru sampe langsung antri, antriannya panjang. Di antrian terdapat beberapa supir gojek. Kita ngantri bareng bareng bisa sampe satu jam lebih. Gue sih gapapa, tapi kasian supir gojeknya, dapet gak seberapa tapi harus antri panjang yang sebenernya bisa untuk mendapatkan orderan lain.

Setelah satu jam antri baru deh bisa berada di posisi terdepan dan langsung pesen. Dan ternyata.. emang rasanya enak banget sih, beda dari gudeg gudeg lainnya di jogja. Rasa pedes dan bumbu-bumbunya kerasa banget. Walaupun agak lebih mahal dari gudeg lainnya. Wajib coba sih kalo pada main ke jogja. Lain kali pasti gue bakal mampir kesini lagi, tapi kalo lagi gak laper laper banget. Kalo laper banget mending makan di tempat lain dulu.

Advertisements

Makan Enak dan Murah Dengan Gopay! (27-28 September 2018)

Go Pay.jpg

Diskon 50% F&B Dengan Go-Pay!

– Chatime: cashback 50%
– D’Crepes: buy 1 get 1 free
– Hokben: cashback 50%
– Hop Hop: buy 1 get 1 free
– McDonalds: cashback 50%
– PHD: cashback 50%
– PUYO: cashback 50%
– Sour Sally: cashback 50%
– Tous Les Jours: cashback 50%
– Warunk Upnormal: cashback 50%

Go Pay.jpg

Wisata Kuliner Cirebon Yang Wajib Kamu Coba Vol.1

Cirebon merupakan kota udang yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Jika Anda berniat atau sedang berada di Cirebon, Anda wajib mencoba wisata kuliner berikut:

Empal Gentong Haji Apud

https://www.tripadvisor.co.id

Empal Gentong Haji Apud terletak di Jl. Ir H. Juanda No.24, Battembat, Tengah Tani, Cirebon.  Terdapat dua menu empal yang tersedia di haji Apud, empal gentong dengan santan dan empal asam tanpa santan. Selain itu juga, Empal Gentong Haji Apud juga memiliki menu andalan lain, yaitu sate kambing muda dan nasi lengkok. Serta makanan penutupnya yaitu tahu gejrot khas Cirebon.

Harganya pun terbilang cuku terjangkau. Untuk satu porsi empal gentong ataupun asem harganya sekitar Rp 22 ribu, sedangkan sate kambing muda Rp 40 ribu dan nasi lengko Rp 15 ribu.

Nasi Lengko Pagongan H. Barno

Screen Shot 2018-07-31 at 11.52.37 AM
https://www.tripadvisor.co.id

Nasi Lengko H. Barno terletak di Jalan Pagongan No.15B, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Nasi lengko berisikan nasi, sayuran, tahu, toge ditaburi dengan bumbu kacang dan kecap. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar 10ribuan.

Nasi Jamblang Bu Nur

https://www.tripadvisor.co.id

Nasi Jamblang Bu Nur terletak di Jalan Cangkring II No.34, Kejaksan, Kota Cirebon. Nasi jamblang adalah nasi yang menggunakan daun jati sebagai alas. Menu yang bisa dipilih sangat bervariasi, mulai dari sate telor, tahu bacem, paru goreng dan masih banyak lagi. Harga menyesuaikan dengan porsi yang dipilih.

Mie Get

Screen Shot 2018-07-31 at 1.09.36 PM
https://www.google.com

Mie Get Wahidin terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.77, Sukapura, Kejaksan, Kota Cirebon. Mie get ini sebenarnya merupakan indomie olahan dengan cita rasa pedas. Harganya sekitar 12ribu rupiah saja.