Ketika itu hari Jumat, kebetulan lagi mendapatkan tugas kantor ke Yogyakarta. Karna abis nonton film aruna dan lidahnya, gue langsung minta saran ke teman kantor yg orang jogja “kuliner apa yang wajib gue coba disana?” dan disarankan untuk mencicipi gudeg bromo.

Setibanya di Jogja jam 11 malam, gue langsung meluncur ke gudeg bromo menggunakan Go-Car dari bandara. Ternyata lokasinya dekat dengan UNY.

Baru sampe langsung antri, antriannya panjang. Di antrian terdapat beberapa supir gojek. Kita ngantri bareng bareng bisa sampe satu jam lebih. Gue sih gapapa, tapi kasian supir gojeknya, dapet gak seberapa tapi harus antri panjang yang sebenernya bisa untuk mendapatkan orderan lain.

Setelah satu jam antri baru deh bisa berada di posisi terdepan dan langsung pesen. Dan ternyata.. emang rasanya enak banget sih, beda dari gudeg gudeg lainnya di jogja. Rasa pedes dan bumbu-bumbunya kerasa banget. Walaupun agak lebih mahal dari gudeg lainnya. Wajib coba sih kalo pada main ke jogja. Lain kali pasti gue bakal mampir kesini lagi, tapi kalo lagi gak laper laper banget. Kalo laper banget mending makan di tempat lain dulu.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

One comment

Leave a Reply