Tahukah Anda ada beberapa hal penting yang wajib diketahui seputar urusan paspor?

Masa Berlaku Paspor

Sebelum Anda menentukan tanggal keberangkatan Anda ke luar negeri, pastikan Anda memeriksa masa berlaku paspor Anda terlebih dahulu. Dikarenakan sebagian besar negara memberlakukan masa berlaku paspor minimum 6 bulan untuk memasuki wilayah mereka.

Keuntungan memiliki e-paspor

Banyak keuntungan jika anda memiliki e-paspor, salah satunya paspor Anda akan susah untuk di palsukan. Keuntungan lainnya bagi Anda yang sedang ingin berlibur ke Jepang Anda akan dapat mengunjungi Negeri Sakura tersebut secara gratis selama 15 hari berturut-turut tanpa perlu membayar visa.

Halaman Kosong

Hampir seluruh negara yang ada di dunia membutuhkan setidaknya satu sampai dua halaman paspor kosong untuk cap validasi visa.

Multiple entry

Informasi berikut khusus diperuntukkan bagi Anda para traveler sejati. Apabila Anda berencana untuk bepergian dalam jangka waktu cukup lama dari satu negara ke negara lainnya, Anda wajib memeriksa ketersediaan akses multiple entry di negara yang dituju.

China merupakan salah satu dari beberapa negara terpilih yang menawarkan masa berlaku visa multiple entry dalam jangka waktu yang tidak tanggung-tanggung, yakni 10 tahun! Selain Negeri Panda tersebut, Brasil dan India juga menawarkan akses multiple entry bagi para turis mancanegara.

Sumber : https://www.msn.com/id-id/travel/berita/apa-saja-yang-perlu-diketahui-mengenai-paspor-anda/ar-BBMLuUF

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply