Akhir-akhir ini, sering terjadi pencurian di dalam bagasi pesawat. Hal ini sangat membuat kita harus lebih hati-hati terhadap tindak kejahatan yang bisa saja terjadi kepada kita. Kami memiliki beberapa tips agar bagasi Anda tetap aman selama di bandara dan di dalam bagasi pesawat.

1. Gunakan plastic wrap 
Fungsi dari plastic wrap ini sebenarnya untuk melindungi koper Anda dari gesekan yang mengakibatkan koper menjadi lecet selama di dalam bagasi pesawat. Plastic warp ini juga dapat melindungi koper Anda lebih dari orang yang ingin berniat jahat. Contohnya orang yang ingin membuka koper Anda menggunakan cutter atau pulpen. Biasanya jasa ini tersedia di bandara, seharga kurang lebih Rp 50.000

2.Gunakan warna yang terang agar berbeda.
Koper berwarna terang dapat mengurangi risiko koper tertukar dengan orang lain. Hal ini dikarenakan banyak koper-koper yang meliki warna yang gelap.

3. Tandai koper anda dengan name tag atau stiker.
Tandailah koper dengan name tag atau stiker yang unik. Hal ini dapat membantu Anda jika koper Anda tertukar dengan orang lain.

4. Lepaskan airline tag sebelumnya.
Banyak saya lihat orang-orang tetap menggunakan airline tag penerbangan sebelumnya di koper mereka. Padahal, ada kemungkinan koper Anda dibawa petugas ke pesawat lain.

5. Jangan menaruh barang penting di dalam koper
Hindari menyimpan barang-barang penting di dalam koper, seperti uang cash, perhiasaan, gadget, paspor, dll. Sediakan tas kecil untuk membawa itu semua yang selalu melekat di diri Anda.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply