Minggu kemarin sempet ngerasain namanya long weekend, kaya yang udah-udah long weekend itu jadi waktu yang pas buat kita jalan-jalan, karena gue anak perantauan jadi ggue mutusin buat pulang ke kampung halaman secara gue anak perantauan.

Sebenernya ada beberapa option transportasi yang bisa gue pake buat pulang ke cirebon, bisa pake motor, bis, atau pesawat, tapi gak mungkin ya kita pake pesawat secara harga nya gak cocok buat anak kosan kaya gue dan juga jaraknya gak lebih dari 220Km. Tapi gue mutusin buat pulang naik kereta Cirebon Express kelas Ekonomi, ini dia alesan kenapa gue milih pake Cirebon Express:

1. Cepet Sampenya

Alasan kenapa gue milih pulang naik kereta adalah karna cepet sampe nya, meskipun gue tau kalo Tol Cipali udah jadi dan bisa bikin jarak Jakarta-Cirebon cuma 1 jam 45 Menit, tapi tetep aja berasanya cape gitu karna harus nyetir dan bakalan kena macet di planet lain yang “you-guys-know-where-it-is” dan juga harga masuk tol nya lumayan mahal juga sih kalo gak salah 90 ribu lebih.

giphy-1

2. Penumpang Ramah-ramah

Ini hal menyenangkan kalo pulang naik angkutan umum, karna gue bakalan ketemu sama banyak orang baru yang biasanya sama-sama orang daerah kaya gue juga, jadi bisa ngobrol banyak. Dan gak nutup kemungkinan juga bisa ketemu sama temen lama yang jarang banget ketemu, dan siapa tau bisa ketemu sama mantan, kan sangat-sangat Unintended, tapi jangan sampe awkward ya kalo ketemu mantan!

giphy

3. Harganya Murah

Ini yang paling menyenangkan dari semua hal yang menyenangkan, Tiketnya itu murah banget, sekali jalan itu cuma keluarin uang 80ribu-100ribu buat kelas ekonomi, pulang pergi brarti cuma 160-200ribu. Bisa banget kan uang lebihannya di pake buat cobain beberapa kuliner yang wajib dikunjungin kalo lagi di cirebon.

giphy-2

 

2 comments

Leave a Reply