Hari selasa, 21 Agustus 2018 kebetulan gw ambil jatah libur pengganti di kantor. Daripada diem aja di rumah akhirnya gw putusin untuk pergi ke GBK nonton Asian Games 2018. Awalnya sih gak tau mau nonton olahraga apa, tapi yaudahlah yang penting kesana dulu.

Akhirnya dari rumah dibilangan Cipete, jam 1 siang gw meluncur ke GBK pake gojek. Fyi, di GBK gak ada lahan buat parkir, jadi kalo mau bawa kendaraan pribadi ya parkir di FX dan sekitarnya, jadi lebih mudah naik ojol. Pas ditanya mau turun dimana, dengan sotoynya gw jawab di gate 7. Setelah sampe di gate 7 ternyata itu khusus pembelian tiket karnaval dan penukaran tiket online ke tiket fisik.

*GATE 7 HANYA UNTUK PENUKARAN TIKET*

img_0146
Di jalan ngegojek

Setelah nanya ke panitia, akhirnya dikasih tau kalo mau beli tiket itu di sekitar Gate 5 (Depan FX). Akhirnya jalan kaki kesana, jalan untuk sisi sebrang FX ini emang ditutup untuk kendaraan umum dan khusus masyarakat yang mau beli tiket.

Tiap ticket box belum tentu untuk penjualan tiket, ada juga ticket box yang khusus untuk penukaran tiket juga. Masing masing ticket box hanya menjual olahraga tertentu. Untuk olahraga favorit pasti ngantri banget, kaya badminton.

img_0149
Antrian Tiket Badminton Asian Games 2018

Liat antrian sampe belakang belakang kaya gini, gw mencoba mencari solusi olahraga lain. Akhirnya gw lihat ticket box untuk cabang olahraga water polo, pas gw cek jadwal, pas banget Indonesia akan main lawan Thailand. Harga tiket 300 ribu untuk 1 sesi sekaligus (3 pertandingan), pembayaran bisa menggunakan tunai atau debit.

img_0150
Tiket Water Polo 2018

Abis beli tiket langsung masuk lewat pintu 5, sebelum masuk ke Aquatic Center, gw makan dulu di stand stand makanan. Ada KFC, Es teler 77, Ayam Gepuk, dll. Harga makanan standar festival-lah, gw beli nasi goreng di es teler 77, harga 40ribu. Pembayaran doi hanya nerima debit.

Setelah kenyang, langsung otw ke venue pake shuttel bus yang udah disediakan. Shuttle bus ini akan berhenti disetiap venue. Udah deh sampe, nonton, akhirnya Indonesia kalah 20-6 oleh Thailand he.. he.. Tetap semangat Indonesia!

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply