Perjanjian Schengen, awalnya dibuat pada tahun 1985, untuk menghapus batas-batas internal di negara-negara Eropa tertentu. Hal ini memungkinkan warga negara-negara tersebut untuk bergerak lebih bebas.

Di sebagian besar negara, Anda tidak bisa apply visa hingga 3 bulan sebelum keberangkatan Anda. Anda tidak perlu mengajukan visa untuk setiap negara, selama Anda tinggal di daerah Schengen.

jika Anda berencana menghabiskan 10 hari di Jerman dan 5 hari di Prancis, Anda harus apply visa Jerman. Jika Anda tinggal di waktu yang sama di setiap negara, pilih yang akan Anda tuju terlebih dahulu.

  1. Formulir aplikasi Visa Schengen sama di setiap negara. Namun, Anda harus mengunduhnya dari situs web pemerintah di negara yang akan Anda tuju. Karena itu, jika Anda berencana untuk mengajukan permohonan di kedubes Prancis, Anda dapat mengunduhnya dari situs web pemerintah Perancis.
  2. Anda perlu mengisi informasi biografi dasar Anda, seperti nama Anda, tanggal lahir Anda, negara kelahiran Anda, dan kewarganegaraan Anda saat ini. Anda juga akan membutuhkan informasi, seperti jenis paspor, nomor paspor, dan tanggal dikeluarkannya.
  3. Selanjutnya, Anda akan memberikan informasi tentang perjalanan Anda, berapa lama Anda berada di negara tersebut, jenis visa yang Anda apply, dan alasan Anda pergi.
  4. Sebagian besar negara mengharuskan Anda mengajukan permohonan ke kedutaan atau konsulat di negara Anda. Biasanya, Anda perlu membuat janji sebelum mengunjunginya.
  5. Biaya visa yang dikenankan akan bervariasi berdasarkan negara. Situs web negara asing sudah memiliki info biaya visa yang akan dikenakan, atau Anda dapat menghubungi konsulat sebelum Anda tiba untuk mengetahui biayanya.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s