Sebagai traveler modern, kita harus tahu bagaimana melakukan perjalanan dengan baik dan benar untuk berlibur yang menyenangkan. Ini berarti, Anda harus memiliki pengetahuan tentang cara mengemasi barang bawaan tanpa merasa terganggu dengan hal ini itu sehingga mobilitas Anda dapat berjalan dengan mudah. Gadget banyak membantu kita sekarang ini, tapi apa jadinya bila koneksi internet Anda akan terbatas atau bahkan tidak ada? Jadi di sini saya memiliki beberapa life hacks yang akan membantu Anda dalam bepergian dengan mudah baik bepergian melalui darat, laut atau udara.

Gulung Pakaian

Trik melipat pakaian, gulung lalu masukan ke dalam tabung panjang. Hal ini tidak hanya akan mencegah kerutan pada baju Anda, tapi Anda akan bisa memasukkan lebih banyak ke dalam koper Anda, karena pakaian yang digulung tidak banyak memakan tempat.

Tip Pro: Kaus kaki bisa digulung menjadi bola dan kemudian diletakkan di dalam sepatu untuk menghemat ruang ekstra.

Backup Dokumen Penting

Buat backup digital dari semua dokumen penting yang Anda perlukan untuk perjalanan Anda, termasuk paspor, konfirmasi pemesanan, boarding pass, dll. Jadi Anda memiliki cadangan jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Adaptor

Kemas satu adaptor multi-charge untuk semua perangkat. Jika Anda bepergian ke luar negeri, bawa kabel ekstensi sehingga Anda dapat menggunakan satu colokan dengan adaptor asing.

Tip Pro: Sebagian besar TV modern memiliki port USB di bagian belakang, sangat ideal jika Anda lupa steker pengisi daya Anda

Periksa WI-FI

Luangkan waktu sebelum Anda pergi mencari hotspot WI-FI dan area WI-FI gratis. Dengan cara itu Anda selalu bisa online jika hotel atau cottage Anda tidak memiliki WI-FI

Pemesanan

Saat Anda melakukan pemesanan secara online, baik itu penerbangan, pelayaran, hotel atau yang lainnya, hapus cache browser Anda atau gunakan jendela browser anonim. Situs pemesanan sering menaikkan harga jika mereka tahu anda tertarik untuk kesana.

Kartu kredit

Jika Anda bepergian ke luar negeri, atau Anda akan jauh dari rumah untuk waktu yang lama, hubungi perusahaan kartu kredit Anda dan beri tahu mereka. Dengan cara ini mereka tidak akan menganggap kartu Anda telah dicuri.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply