Jepang dikenal dengan harga makanan yang mahal, tetapi kamu tetap bisa berhemat untuk biaya makanan saat berlibur ke Jepang. Berikut tipsnya:

 

Pilih restoran dan bar murah saat makan di luar.

Di Jepang, banyak restoran yang menawarkan pilihan makanan murah. Anda bisa mencari di internet maupun forum untuk mendapatkan perbandingan harga.

Kios-kios di jalan saat malam yang menjual mie (ramen) seringkali merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan paket lengkap dengan harga terjangkau. Hidangan Udon dan soba adalah cara murah lain untuk makan di Jepang.

Izakaya adalah versi Jepang dari pub-eatery, dan Anda bisa mendapatkan pilihan makanan khas Jepang serta makanan Barat sebagai di tempat-tempat seperti itu.

Carilah tempat sushi, yang dikenal sebagai kaiten-sushi, yang menyajikan sushi di atas ban berjalan otomatis. Kode warna pada pelat yang Anda pilih adalah indikator harga dan mereka harus sesuai dengan harga yang tertera di dinding.

Carilah tempat-tempat di mana penduduk setempat makan, meskipun Anda akan membutuhkan pemahaman bahasa Jepang dasar karena tempat-tempat seperti itu jarang memiliki menu berbahasa Inggris.

Beli makanan dari toko kelontong.

Toko kelontong menjual banyak makanan siap saji seperti toko swalayan tetapi dengan harga yang terjangkau.

Mesin penjual makanan (Vending Machine).

Ini hampir ada dimana-mana di Jepang dan Anda bisa mendapatkan berbagai makanan dan minuman dari sana, termasuk makanan ringan, teh hijau, kopi, bir, dll.

Makan di pasar makanan.

Ini adalah tempat yang bagus untuk makan, dengan banyak variasi yang tersedia dan harga yang terjangkau. Ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk vegetarian, karena akan ada banyak buah, makanan ringan dan sayuran untuk yang dijual.

 

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply