Sekarang ini, banyak orang yang memesan tiket penerbangan, hotel, dan kapal pesiar tanpa bimbingan siapa pun. Tetapi, itu tidak berarti jasa travel konsultan sudah tidak penting. Melalui kombinasi pengalaman dan keterampilan yang relevan Anda dapat menjadi travel konsultan dengan keahlian dan saran yang tak ternilai bagi para pelancong.

Traveling sebanyak mungkin.

Cara terbaik untuk membuktikan bahwa Anda memenuhi syarat dalam bidang travel konsultan adalah dengan mengembangkan pengalaman dalam perjalanan domestik maupun internasional. Jika Anda tidak punya uang untuk bepergian ke luar negeri, mulailah melakukan perjalanan terdekat di mana pun dan kapan pun Anda bisa. Pergilah ke berbagai tempat dengan teman-teman Anda atau pergilah seorang diri untuk mendapatkan rasa perbedaan antara bepergian dalam kelompok dengan berpergian seorang diri.

Buat jurnal perjalanan Anda.

Saat Anda memulai semua petualangan Anda, catatlah pengalaman yang berbeda yang Anda alami. Perhatikan apa yang Anda suka dan tidak suka tentang suatu tempat. Tuliskan restoran atau toko favorit Anda sehingga Anda dapat merekomendasikannya kepada orang lain. Ini semua adalah praktik yang baik untuk Anda mulai merencanakan perjalanan orang lain.

Berlatih keterampilan interpersonal Anda.

Cara Anda berkomunikasi dengan orang akan memiliki pengaruh besar pada seberapa sukses Anda sebagai travel konsultan. Mulailah menggarap keterampilan ini sekarang dengan menjadi pendengar yang baik.

Buat spesialis tertentu untuk layanan Anda.

Jika Anda memiliki banyak pengalaman pribadi dengan satu jenis perjalanan, fokuslah pada konsultasi perjalanan itu.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply