Liburan adalah tentang ketenangan dan kegembiraan, jadi tidak mungkin memikirkan saldo di tabungan Anda, apalagi tagihan kartu kredit. Ada beberapa tips untuk menggunakan kartu kredit saat Anda berpergian.

Beritahu Penerbit Kartu Kredit Anda.

Ingat waktu Anda remaja dan Anda harus membiartahukan Ibu dan Ayah Anda kemana Anda akan meninggalkan rumah dan kapan Anda akan kembali? Sekarang, perusahaan kartu kredit Anda harus mendapatkan hal seperti itu.

Banyak kartu kredit menggunakan perangkat lunak keamanan dan cara lain untuk melawan penipuan. Jika Anda biasanya membeli sepatu di Pondok Indah Mall dan tiba-tiba Anda membeli croissant di Champs Elysees di Paris, ada kemungkinan kartu Anda dapat ditolak atau ditangguhkan.

Carilah Benefit Dari Kartu Kredit.

Tidak semua kartu kredit menawarkan manfaat yang sama. Jika Anda biasanya menggunakan kartu kredit Anda untuk membeli bensin dan bahan makanan, saatnya Anda mengecek kembali benefit yang mungkin Anda tidak tahu jika ada yang menawarkan hal-hal, seperti:

– Layanan concierge.
– Diskon pada penyewaan mobil.
– Gratis sarapan di hotel.
– Asuransi gratis saat traveling.

Ganti Jadwal Pembayaran Kartu Kredit Anda.

Jika Anda memiliki beberapa kartu kredit, hubungilah penyedia kartu Anda dan request untuk mendapatkan semua tanggal penagihan ke hari yang sama setiap bulan. Hal ini untuk mempermudah mengatur keuangan Anda.

Batasi Biaya “foreign ATM”

Ketika Anda bepergian untuk berlibur ke luar negeri, Anda akan sering membutuhkan uang tunai. Mengingat bahwa Anda akan berada di lokasi yang berbeda, Anda akan sering menggunakan ATM yang mungkin tidak dalam jaringan Anda. Besaran biaya transaksi ini berkisar 5-6 USD/transaksi

Tetap Waspada.

Jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda datangi sebelumnya, selalu wasapadalah terhadapt perangkat skimming sebelum Anda memasukan kartu Anda ke ATM.

Ajukan Pertanyaan Sebelum Kamu Berpergian.

Tanyalah apakah kartu kredit Anda dapat digunakan di tempat tujuan Anda, Apakah kartu kredit anda sudah umum untuk digunakan di tempat tujuan Anda. Kalo perlu, tanyakan kepada agent travel Anda.

Gunakan Smartphone Anda.

Jika Anda ingin mengecek tagihan atau sisa saldo Anda secara online, gunakanlah  smartphone Anda untuk membuka situs layanan e-banking bank Anda di tempat umum. Jangan menggunakan komputer public.

 

Ingat, walaupun Anda menggunakan kartu yang terbuat dari plastik untuk bertransaksi, pada akhirnya, Anda tetap menggunakan uang nyata untuk transaksi tersebut. Jadi, Bijaksanalah 🙂

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply