Bepergian sendirian dapat menjadi pengalaman yang mengintimidasi sekaligus menggairahkan. Ketika Anda bepergian sendiri, Anda akan memiliki banyak waktu untuk secara mandiri mengatur hidup Anda, menghargai tujuan Anda, dan merenungkan perjalanan Anda. Meskipun Anda dapat meluangkan banyak waktu untuk diri sendiri, Anda tidak harus kesepian. Ada berbagai cara untuk bertemu orang baru dan berteman sebagai pelancong solo. Mempelajari cara memperluas jaringan pertemanan Anda saat di luar negeri akan memperkaya pengalaman perjalanan Anda dan menciptakan kenangan yang bertahan selamanya.

Hotel.

Pilihan ini dapat memberi Anda keseimbangan waktu yang sempurna dengan orang lain dan waktu untuk diri sendiri. Anda pasti mendapatkan waktu untuk sendirian di penghujung hari. Namun, bar dan lobi hotel adalah tempat yang bagus untuk berbaur dengan traveler lain.

 

Hostel.

Hostel umumnya dikenal di seluruh dunia sebagai tempat berkumpul bagi para pelancong. Ini adalah opsi bagi mereka yang traveling dengan biaya terbatas, biasanya hostel menawarkan sarapan berkualitas dan kamar yang bersih. Anda dijamin akan dikelilingi oleh orang-orang baru disini.

  • Sebagian besar hostel menawarkan opsi untuk kamar dengan satu orang atau asrama. Kamar-kamar asrama dapat memberikan kesempatan luar biasa untuk bertemu teman-teman baru.
  • Sarapan bersama juga merupakan waktu yang baik untuk berbaur. Duduklah di sebelah orang asing dan tanyakan bagaimana mereka menyukai sarapan tersebut.

 

homestay.

Tinggal di rumah seorang “host” memungkinkan Anda terhubung langsung dengan jaringan orang lokal dan pengetahuan mereka tentang kota yang Anda kunjungi. Ada banyak situs web dan aplikasi media sosial yang dapat menghubungkan Anda dengan host lokal, seperti Couchsurfing.com dan AirBnB.

 

Transportasi lokal.

Transportasi massal dapat menjadi pilihan untuk perjalanan yang lebih murah di banyak negara. Ini juga dapat memberi Anda kesempatan untuk terhubung dengan orang asing.

 

Ikuti tur berjalan atau bus.

Sebagian besar dari tur ini beranggotakan minimal 8-10 orang perserta. Semua pelancong hampir pasti akan mengikuti kegiatan tur, jadi Anda dapat menggunakan kesempatan tur ini untuk membuat teman perjalanan baru.

 

Pergilah ke pub atau bar.

Anda dijamin akan bertemu dengan orang-orang lokal yang lebih muda ketika Anda nongkrong di pub. Anda akan dapat berinteraksi dengan sesama pelancong dan pelanggan yang berbeda di setiap tempat yang Anda kunjungi. Anda juga dapat mencatat pub favorit Anda dan kembali malam berikutnya.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply