Traveling bisa menghabiskan banyak uang, namun ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa traveling gratis. Tapi, tidak sepenuhnya gratis, beberapa peluang traveling gratis ini masih mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang untuk tempat tinggal di tempat tujuan, serta transportasi untuk Anda pergi ke sana seperti untuk tiket pesawat dan visa jika perlu.

Lakukan pekerjaan kecil selama di perjalanan.

Anda bisa melakukan pekerjaan kecil selama perjalanan untuk menambah budget Anda, Anda bisa ikut survey online, atau perkerjaan lain di freelancer.com

Bergabung menjadi kru yacht atau kapal pesiar.

Dengan cara ini, Anda bisa traveling melalui laut sekaligus mendapat tempat tinggal dan makanan gratis selama traveling. Lebih untungnya lagi, Anda bahkan bisa sekaligus mendapat uang saat Anda bepergian. Namun, jika Anda berkerja di yatch, posisi pekerjaan Anda akan kurang stabil dibanding bekerja di kapal pesiar. Tapi di kapal pesiar, Anda hanya akan melakukan perjalanan sepanjang jalur yang sama yang telah ditentukan untuk setiap perjalanan.

Mendaftar beasiswa yang meliputi traveling.

Jika saat ini adalah Anda seorang mahasiswa, Anda bisa menemukan beasiswa atau program pertukaran pelajar yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan secara gratis.

Cari kontes dan undian.

Jika Anda memiliki keahlian tertentu, seperti menulis atau fotografi, Anda mungkin bisa memenangkan hadiah perjalanan dari perlombaan yang diadakan. Jika Anda tidak memiliki keahlian khusus, Anda masih bisa mencoba mengikuti kontes dari perusahaan penerbangan, jalur pelayaran, resor, atau open trip. Bahkan perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan traveling, mulai dari perusahaan makanan sampai perusahaan perlengkapan hewan peliharaan kadang-kadang memiliki undian di mana Anda bisa memenangkan traveling gratis. Hanya saja pastikan baca baik-baik ketentuannya saat Anda mengikutinya. Beberapa kontes membayar seluruh biaya perjalanan, sementara yang lainnya hanya membayar sebagian biaya tertentu.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

2 comments

Leave a Reply