Traveling saat ini sudah menjadi trend di kalangan millennial, entah memang hobi atau hanya untuk panjat sosial di kalangan masyarakat medsos khususnya Instagram. Nah kalo lo mau liburan tapi juga ingin berhemat dalam membeli tiket pesawat, ini dia beberapa tipsnya buat lo yang hobi banget traveling tapi juga hobi banget menghemat tabungan.

1. Hari Minggu biasanya merupakan hari di mana harga tiket paling mahal.

Tiket penerbangan paling mahal biasanya jatuh pada hari Jumat dan Minggu. Jika memang memungkinkan, hindarilah terbang di hari tersebut untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Harga tiket akan berubah hingga tiga kali dalam sehari.

Tingkat terisinya kursi pesawat hingga banyaknya orang yang mengunjungi website maskapai untuk mengecek harga akan mempengaruhi harga tiket pesawat. Tidak heran saat pagi dan sore hari harga tiket akan mengalami perubahan.

3. Silahkan subscribe website dengan email-lo untuk mendapat penawaran harga terbaik.

Saat lo mengunjungi website maskapai biasanya akan ada penawaran untuk melanggankan email lo. Kesempatan ini bisa lo ambil karena maskapai akan memberikan reminder saat harga promo akan dibuka.

4. Penawaran diskon terbesar biasanya ada di hari Senin atau Selasa.

Biasanya tiap maskapai akan mulai mengumumkan penawaran harga terbaik saat hari Senin sore hingga Selasa. Lo bisa mulai mencari dan memesan tiket di waktu paling tepat pada saat ini.

5. Hari terbaik untuk membeli tiket adalah di hari Selasa dan Rabu.

Karena maskapai mulai mengumumkan harga tiket promo di hari Senin sore, maskapai lain biasanya akan mulai berlomba-lomba untuk memberikan penawaran pula. Hal ini juga dibuktikan dari penelitian Expedia bahwa harga tiket di hari selasa bisa turun hingga 28 dolar AS dibanding hari lainnya.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

One comment

Leave a Reply