Saat ini, ada banyak macam model tenda untuk camping. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap wisata alam terbuka. Sebelum lo membeli tenda camping, ada baiknya mengenal terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang tersedia di pasaran.

Kanvas – Kanvas adalah bahan yang sangat bagus untuk membuat tenda berkualitas tinggi. Tapi ini agak langka akhir-akhir ini. Kerugian utamanya adalah beratnya dibandingkan dengan kain modern. Tetap saja, tidak ada yang bisa mengalahkan bau indah di dalam tenda yang terbuat dari kanvas.

Tenda Canvas Dilapisi PVC – PVC digunakan sebagai pelapis yang membuat tenda menjadi lebih kuat dan tahan air. Satu-satunya kelemahan dari bahan ini adalah bertambahnya berat dan kecenderungan kondensasi yang terbentuk pada kain yang dilapisi plastik. Ingatlah bahwa kondensasi bisa menjadi masalah besar dengan kain dilapisi apapun; Oleh karena itu, ventilasi sangat penting di tenda ini.

Tenda Kanvas Polycotton – Kanvas alami yang dicampur dengan poliester ini bisa memberi kain yang lebih ringan dengan panjang yang sama. Mirip dengan kapas, bahan ini bisa digunakan sebagai uncoated.

Polyester – Bahan ini dilengkapi dengan berbagai lapisan. Kebanyakan produsen menawarkan pelapis sendiri dengan berbagai nama. Hal ini sangat penting untuk mencari lapisan untuk bernapas yang akan membiarkan udara masuk dan menjaga kelembaban. Bahan ini tidak akan menjadi longgar atau mengecil saat basah. Selain itu, bahan ini tidak banyak terpengaruh oleh sinar matahari.

Nylon – Ini adalah bahan tenda termurah dan paling sederhana. Namun, bahan ini tidak menyerap air dan kain ini bisa dibuat lebih ringan. Tetapi bahan ini tidak tahan lama terhadap sinar matahari yang terlalu panas.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply