Perjalanan adalah pengalaman yang sangat berharga. Tapi, menjadi semakin menakjubkan saat memakan makanan enak di tempat tujuan wisata lo. Lagi pula, bukankah makanan merupakan cara terbaik untuk mengenal budaya suatu negara dan akhirnya menjadi bagian darinya? Jika lo menyukai makanan dan akan melakukan sesuatu untuk menggabungkannya dengan kegembiraan perjalanan loo, maka lo berada di artikel yang tepat. Di bawah ini beberapa tips tentang bagaimana merencanakan liburan kuliner yang akan memuaskan perut lo.

Tentukan masakan apa yang ingin lo jelajahi

Sebelum memulai perjalanan kuliner, penting untuk memastikan bahwa lo tahu apa yang lo inginkan. Apakah lo menginginkan makanan Italia, Cina, India, atau Lebanon, sangat penting untuk membuat keputusan sehingga lo dapat mempersiapkan perjalanan ke depannya. Setelah lo memutuskan masakannya, mulailah merencanakan perjalanan lo. Mulailah dengan mencari tiket penerbangan murah dan akomodasi yang terjangkau. Dengan cara ini, lo kan bisa menghemat uang yang bisa kemudian dibelanjakan untuk makanan.

Buat daftar tempat yang ingin lo kunjungi

Ada banyak aplikasi akhir-akhir ini yang akan memberikan informasi rinci tentang restoran di berbagai negara. Yang harus lo lakukan adalah mencari informasi lebih detail melalui aplikasi tersebut dan memilih beberapa yang terbaik. Baca ulasannya dan pahami apa yang ingin lo makan. Hal ini penting karena lo dapat menghemat waktu ketika sudah berada disana. Lo hanya perlu melihat daftar yang sudah lo buat dan mengikutinya. Lo juga bisa menuliskan hidangan paling populer dari tempat yang lo pilih jika lo ingin menghemat waktu.

Jaga kesehatan lo sebelumnya

Penting untuk memastikan bahwa lo berada dalam kesehatan yang terbaik sebelum memulai liburan kuliner. Uji alergi karena lo bisa tahu bahan apa yang bisa membahayakan. Juga, jika lo memiliki masalah pencernaan atau masalah lain yang bisa diperparah oleh makanan, bawalah dan minum obat yang tepat. Terkadang, tubuh lo mungkin memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan masakan baru terutama jika pedas atau sangat berbeda dari makanan yang biasa lo makan. Jadi, simpan semua obat yang sesuai sebelum menuju ke destinasi kuliner.

Sesudah lo mengikuti tips yang diberikan di atas dan pergi ke semua restoran yang telah lo ingin singgahi, jangan lupa pergi ke tempat kecil di pinggir jalan. Di sana, lo tidak hanya akan menemukan makanan yang menakjubkan tapi juga bisa mendengar cerita lokal yang indah.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply