Banyak orang saat ini ingin menjelajahi tempat bukan sebagai turis manja tetapi sebagai traveler. Bagaimana lo bisa menjadi seorang traveler? Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Dengan demikian, lo akan mendapatkan pengalaman yang akan lo ingat seumur hidup. lo akan mengenal tempat-tempat baru yang mungkin belum masuk media sosial kekinian. Jadi, jika lo ingin bergaul dengan penduduk setempat pada perjalanan lo berikutnya, berikut  beberapa tips untuk melakukannya.

Periksa tempat kumpul penduduk lokal

Setelah lo melakukan tamasya kebeberapa lokasi wisata utama di suatu tempat, pergilah ke tempat yang kurang populer. Lo bisa bertanya penduduk sekitar untuk mengetahui di mana lo bisa melihat sekilas kehidupan penduduk lokal. Jika perjalanan lo direncanakan oleh agen perjalanan online, mereka mungkin bisa membantu lo dalam hal ini. Terkadang, mereka mungkin tahu pemandu lokal yang bisa membawa lo ke acara yang mencerminkan budaya tempat itu.

Tinggal dengan Host / Penduduk lokal

Alih-alih tinggal di hotel, lo bisa memilih tinggal bersama tuan rumah / penduduk lokal. Dengan cara ini, lo akan dapat melihat bagaimana orang-orang di tempat tinggal mereka dan juga bisa melihat lebih dekat budaya mereka. Lo juga bisa mencicipi hidangan lokal. Ini juga akan membantu lo berbicara dengan penduduk setempat dan menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Lo bisa mencari Host di Airbnb.

Gunakan Angkutan Umum

Bila ingin tahu lebih banyak tentang budaya lokal suatu tempat, selalu gunakan transportasi umum. Mungkin, lo akan mengobrol di bus atau kereta api dan mengerti bagaimana orang-orang di tempat itu berpikir atau menjalani hidup mereka. Atau, lo mungkin bertemu seseorang yang mungkin memberi lo beberapa wawasan tentang budaya dan kehidupan mereka. Selain itu, saat lo menggunakan kendaraan umum, lo akan menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Makan Makanan Lokal

Saat lo bepergian ke tempat baru, jangan pergi ke restoran internasional untuk bersantap. Sebagai gantinya, pilihlah restoran lokal. Mungkin, lo bisa makan di gubuk di pantai atau kafe kecil di puncak bukit. Dengan cara ini, lo akan bisa mencicipi makanan lezat di daerah itu. Lo bahkan dapat menanyakan resepnya sehingga lo bisa membuatnya kembali setelah lo kembali ke rumah.

Bepergian adalah pengalaman yang indah dan bisa lebih istimewa lagi jika lo berhubungan dengan akar tempat itu. Jadi, lain kali lo melakukan perjalanan, berbaur dengan penduduk setempat dan pelajari lebih banyak tentang mereka.

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply