Menjadi seorang solo traveler akan membuat diri lo bisa mengenal diri lo sendiri dan akan membuat lo menemukan berbagai hal unik dalam kehidupan. Mungkin, pengalaman yang unik ini akan mengubah perspektif lo tentang dunia.  Ini dia 10 manfaat yang akan lo nikmati dalam perjalanan seorang diri.

1. Menemukan orang baru – Iya lo pasti bertemu dengan banyak orang baru setiap hari, tapi bertemu dengan teman-teman di perjalanan dan orang-orang lokal akan membuat diri lo merasakan sesuatu yang berbeda dan menarik pada saat yang bersamaan.

2. Memahami sebuah buku – Daripada lo sibuk memeriksa akun Instagram lo secara terus menerus, lebih baik lo membaca buku saat bepergian dan menikmatinya. Jangan seperti masyarakat kota yang banyak main di media sosial aja ya.

3. Mengenal Diri Sendiri – Kita tahu bahwa lo yang paling mengenal diri lo sendiri, tapi pasti ada pemikirian atau pertanyaan tentang diri lo sendiri. Pada perjalanan solo itu, lo bisa belajar lebih banyak tentang diri sendiri.

4. Istirahat tanpa rasa bersalah – Jika lo berpergian dalam sebuah kelompok, lo harus bergegas dari satu tempat ke tempat lain untuk mengikuti alur kelompok. Tapi jika lo pergi sendiri, lo bisa untuk memutuskan sendiri apakah lo ingin beristirahat, melanjutkan tidur atau melangkah lagi ke tempat lainnya.

5. Enggak stres – Lo tidak berada di kantor atau di rumah. Lo tidak perlu melapor kepada siapapun. Lo bisa beristirahat sepanjang waktu tanpa stres. Ini juga bisa memberi dorongan besar bagi pikiran kreatif lo.

6. Ikuti gairah – Inilah saat dimana lo dapat melakukan apa pun yang sangat lo sukai, seperti menulis puisi atau cerita, menyiapkan rencana bisnis atau proyek. Pergilah untuk itu!

7. Bersenang-senanglah – Memebaskan pikiran lo dari kekacauan sehari-hari pasti akan membantu lo dalam jangka waktu yang panjang karena lo akan merasa bahagia. Kecemasan, stres atau depresi yang telah mengejar lo terus tidak akan memiliki tempat lagi dalam hidup lo.

8. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi – Baiklah, mari kita terima bahwa lo tidak akan menjadi master dalam waktu semalam, namun lo pasti akan belajar satu atau dua hal tentang bahasa lain atau setidaknya tentang cara berkomunikasi.

9. Mengesankan resume – Beberapa perusahaan mencari kandidat yang memiliki kemampuan beradaptasi, komunikasi dan perencanaan yang baik. Dengan melakukan liburan sendiri lo akan memiliki resume yang mengesankan dengan semua keterampilan tadi.

10. Jadilah percaya diri – Lo akan mengembangkan kepercayaan diri Anda.

Jadi, apa yang lo tunggu? Kemasi ransel dan berliburlah!

Written by kadekpermadi

Vi Veri Veniversum Vivus Vici

Leave a Reply